Selasa, 04 Agustus 2009

BOOK REVIEW: The Travels of A T-Shirt....


Membaca buku ini seperti menyimak biografi seseorang secara detail sekali, dari mulai kelahiran bahkan semenjak berbentuk janin (atau kalau mau, semenjak masih berbentuk sperma, hehe...), hingga berusia sangat tua dan terdampar di panti-panti jompo.

Ya, The Travels of A T-Shirt in the Global Economy menceritakan seluk beluk sebuah T-shirt semenjak masih berbentuk benih di ladang kapas, hingga mereka bertransformasi menjadi barang loakan dengan harga yang sangat murah dan mendekati irasional, hehe...

Tetapi tujuan buku ini tidak sampai disitu, finishnya bukan terletak pada terpenuhinya pengetahuan pembaca tentang produksi t-shirt secara teknis saja, lebih dari itu, buku ini membeberkan juga segala macam kompleksitas diluar hal-hal teknis tadi.

Seperti ke-terkait erat-annya dengan perbudakan dahulu kala di Amerika, buruh-buruh berupah sangat murah dan mendekati irasional juga, lalu ada juga penemuan-penemuan brilian pada bidang tekstil, atau peran politik yang memungkinkan barang-barang made in China bisa berbandrol sangat rendah, bahkan hingga sekarang.

hmmh..., jika anda merasa sebagai seorang t-shirt freak, sebaiknya tingkatkan level anda dengan menambah pengetahuan dari buku ini.

You may Also Love these:



Thanks A million to: [ Tips Blogger ]

1 komentar:

  1. hm..menarik reviewnya..ada buku lain lagi tak?? :D

    BalasHapus